24 Agustus 2025

Lima Varian Baru Honda HR-V dari Bensin hingga Hybrid

0
Foto_HRV6

New Honda HR-V 2025 dok.hpm

JAKARTA — Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan New Honda HR-V RS e:HEV, model hybrid pertama Honda di segmen SUV kompak, pada Selasa (10/6/2025) di Jakarta. Terdapat lima varian new Honda HR-V yang ditawarkan mulai dari bahan bakar bensin hingga hybrid.

“New Honda HR-V kini menjadi sebuah SUV hybrid berdesain ikonik yang efisien dan tetap menyenangkan untuk dikendarai. Berbeda dengan sistem hybrid lainnya, teknologi e:HEV menghadirkan sensasi khas Honda yang sporty dan fun to drive, namun kini semakin hemat bahan bakar dan ramah lingkungan,” kata Sales & Marketing and After Sales Director HPM, Yusak Billy dalam keterangan tertulisnya.

Adapun New Honda HR-V hadir dalam lima varian di antaranya:

  1. 1.5L RS e:HEV, varian tertinggi hybrid dengan fitur terlengkap dan tampilan paling sporty, dengan harga yang lebih rendah dari top grade sebelumnya, yaitu Rp 488 juta
  2. 1.5L e:HEV Modulo, varian hybrid dengan body kit premium Modulo, dengan harga Rp 460 juta
  3. 1.5L e:HEV, varian hybrid efisien dengan teknologi elektrifikasi, dengan harga Rp 449 juta

Selain varian yang menggunakan mesin hybrid, New Honda HR-V juga tersedia dalam pilihan mesin bensin, yang terdiri dari varian:

  1. 1.5L E+ CVT, varian bensin dengan fitur premium tambahan, dengan harga Rp 422 juta
  2. 1.5L E CVT, varian bensin untuk entry-level yang tetap kompetitif di kelasnya, dengan harga Rp 399 juta

Harga tersebut berlaku On the Road (OTR) Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama dengan nomor rangka tahun 2025.

New Honda HR-V dibekali sistem hybrid cerdas e:HEV yang menggabungkan mesin bensin Atkinson 1.5L DOHC i-VTEC dan motor listrik bertenaga tinggi. Mesin bensinnya menghasilkan tenaga 106 PS pada 6.000–6.400 rpm dan torsi 127 Nm pada 4.500–5.000 rpm. Sementara motor listrik menghasilkan tenaga 131 PS pada 4.000–8.000 rpm dengan torsi maksimum 253 Nm pada 0–3.500 rpm.

Seluruh sistem ini dikendalikan secara otomatis melalui Electronic CVT, Power Control Unit, dan Intelligent Power Unit, yang memungkinkan transisi mulus antara tiga mode berkendara: EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive sesuai kondisi jalan dan gaya berkendara.

Berbeda dari sistem hybrid yang diusung beberapa model lain di pasaran, system e:HEV menggunakan pendekatan electric-first, di mana motor listrik menjadi sumber tenaga utama saat berkendara. Sementara mesin bensin akan bekerja pada kecepatan tinggi dan konstan, untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang tinggi tanpa mengurangi kesenangan berkendara.

Selain itu, tersedia juga pilihan mode berkendara Eco, Normal, dan Sport untuk menyesuaikan performa dengan berbagai gaya dan kebutuhan berkendara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *